Fahmi Permana Hobi Rebahan - Cita cita menjadi sultan

Bagaimana Cara Mengetahui Ciri – Ciri Investasi Bodon, Jangan Sampai Kita Terkena Akibatnya

Industri investasi ilegal ataupun investasi bodong, yang belum tercatat bagaikan lembaga formal memanglah tidak hendak sempat lekang oleh waktu. Pada Januari kemudian, kita diguncang kembali oleh suatu“ industri investasi” yang melaksanakan penipuan sebanyak Rp 750 Miliyar, ialah MeMiles.

Investasi sesungguhnya dipecah 2 berbagai, terdapat yang ke produk keuangan serta terdapat yang ke bisnis langsung. Dalam perihal ini, investasi bisnis langsung menawarkan hasil ataupun income lebih besar daripada produk keuangan, semacam; investasi warung, toko ataupun kantor, namun kemampuan ruginya pula besar.

Kita wajib ingat kalau investasi ataupun bisnis dengan konsep High Risk serta High Return berarti mempunyai resiko besar, tetapi kemampuan keuntungannya pula besar. Dengan kata lain, investasi ataupun bisnis tersebut mempunyai kemampuan serta resiko yang sama.

Berbeda halnya dengan investasi bodong ataupun bisnis bodong. Jika bisnis bodong, Kalian ditawari investasi di platform bisnis, namun anehnya kalian tidak bekerja serta tidak melaksanakan apa- apa serta dijanjikan menciptakan pemasukan yang besar.

Ini suatu yang too good to be true, kalian harus skeptis bila menemukan penawaran semacam ini.

Identitas Investasi Bodong, Waspada!

Tanpa panjang lebar lagi, Aku bakal ngasih ketahui lebih dalam lagi identitas investasi bodong. Harap disimak ya.

  • Too Good To Be True

Karakteristik sangat banyak diterapkan di investasi bodong merupakan keuntungannya tidak masuk ide serta kalian dijanjikan tidak bakal hadapi kerugian.

Bagaikan contoh, Kalian ditawarkan lumayan invest Rp 10 juta,

setelah itu kalian hendak dijanjikan memperoleh keuntungan balik Rp 200 juta.

Bagi kalian apakah ini masuk ide? Mencurigakan sekali kan?

Hendaknya bila dijanjikan semacam ini, Kalian lebih baik langsung waspada serta tanya apakah mereka mempunyai ketidakjelasan izin ataupun legalitas. Jika tidak dapat menampilkan surat- surat serta izin formal dari OJK ataupun aktivitas penghimpunan dana yang dicoba, lebih baik kalian tinggalkan saja industri ini.

  • Mereka Menekan Buat Bergabung

Dikala mempromosikan pemasaran buat program investasinya, pelakon investasi bodong hendak senantiasa berikan tekanan calon nasabah buat cepat- cepat bergabung.

Bagaikan contoh, ajakannya kurang lebih semacam ini,“ Mari, buruan gabung jadi salah satu dari 20 orang buat turut investasi menguntungkan ini! Ini peluang terbatas”

Kalimat- kalimat menekan yang biasa digunakan semacam; waktu terbatas, tempat terbatas, mempunyai hak eksklusif, serta masih banyak lagi ajakan- ajakan menggiurkan buat lekas investasi di industri investasi bodong.

  • Dapat Melewati Aplikasi Perantara

Investasi bodong dapat dicoba melalui aplikasi perantara, semacam aplikasi investasi jual emas, tetapi jangan senang dahulu. Emas yang hendak kalian beli sesungguhnya tidak hendak sempat tiba ataupun kalian tidak hendak bisa emasnya.

Buat seperti itu, jika aplikasi investasi ini benar, ia tentu hendak terdaftar serta terdapat logo OJK di aplikasinya. Sangat butuh sekali kalian cek ulang apakah telah terdaftar ataupun tidak.

  • Rekam Jejaknya Fiktif

Salah satu identitas investasi bodong yang sangat gampang ditemui, mereka tidak sempat memberitahukan transparansi rekam jejak mereka serta tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Mereka klaim tentang banyak perihal, mulai dari kepuasan investor senantiasa, pengalaman di dunia investasi sepanjang bertahun- tahun, sudah merima penghargaan, sampai duit yang dihasilkan luar biasa.

Anehnya saat Kamu Googling mengenai cek rekam jejaknya, kamu tidak mendapatkan info-info data yang lengkap. Jika sudah begini, lebih baik tinggalkan saja.

  • Menggunakan Public Figure

Buat meyakinkan para calon korban, industri investasi bodong hendak mengklaim nama orang kalau ia sempat memperoleh keuntungan besar sebab sempat berinvestasi di mari, mulai dari selebriti, politikus sampai tokoh warga, sementara itu tidak sempat.

Ini merupakan salah satu metode teraneh buat meyakinkan para calon nasabah. Telah mengendus terdapat yang tidak beres dengan industri yang hendak kalian percayakan dalam berinvestasi?

Lekas Jalani Ini Saat sebelum Terlambat!

Saat sebelum memilah bergabung dalam suatu investasi, yakinkan kalian melaksanakan sebagian perihal berikut ini supaya bebas dari investasi bodong:

  • Cari Ketahui Apa Saja Penawarannya

Seorang yang mau jadi investor ataupun orang yang mau berinvestasi, wajib dapat mencari ketahui apa saja penawaran- penawaran yang diberikan oleh industri buat para nasabah.

Semacam jenis- jenisnya, apakah investasi yang diberikan real( properti perumahan, perkebunan, ataupun emas) ataupun finansial investasi( saham) ataupun pula pengelolaan saham( reksadana).

  • Tanyalah Pada yang Telah Berinvestasi

Telah mencari ketahui tentang industri investasi? Cobalah bertanya kepada orang yang mengerti tentang investasi, jika dapat ke orang yang telah melanglang buana serta memiliki di dunia investasi semacam sahabat, kerabat, orang tua buat memohon anjuran apakah industri ini telah cocok ataupun belum.

  • Baca Dengan Cermat Dokumen Yang Diberikan Perusahaan

Bagaikan calon investor, kalian wajib berpikir dengan cermat serta hati- hati. Yakinkan membaca dokumen kelengkapan yang berisi data menimpa prospek suatu investasi ke depannya.

Dokumen ini umumnya berisi tentang aspek bisnis, semacam; model investasi, profil industri, keadaan keuangan dikala ini, apalagi resiko yang bisa jadi terjalin bila tidak mendatangkan keuntungan, serta data tentang orang- orang yang melaksanakan industri.

  • Cek Industri Di Web OJK

Kalian dapat membenarkan kredibilitas industri yang hendak dijadikan tempat investasi dengan mengecek ke web formal OJK, ataupun dapat pula telepon ke Call Center di 1500655.

  • Sangat Tergantung Pada Investor Baru

Sempat mendengar investasi skema Ponzi? Skema ini skema penipuan investasi dimana keuntungan yang dibayar investor asalnya dari duit investor itu sendiri, ataupun dapat dibilang investor yang baru bergabung.

Ayo belajar dari pengalaman, kalau dahulu terdapat suatu industri investasi Tour Haji serta Umroh, tetapi bersamaan pertumbuhan, investasi ini kesimpulannya gagal di tengah jalur. Alasannya, skemanya merugikan sesama anggota, apalagi merugikan dana serta waktu yang diperlukan buat dapat berangkat ibadah ke tanah suci.

Kembali lagi ke skema ponzi, bila Kalian terus menerus dimohon industri buat menaikkan dana investasi supaya memperoleh keuntungan besar, dapat ditentukan investasi berbagai itu merupakan modus skema Ponzi

Sudahkah Kalian mengerti tentang gerak- gerik investasi bodong? Butuh kalian tahu, kalau harus hukumnya buat mencari kabar sebanyak- banyak saat sebelum membulatkan keputusan berinvestasi di sesuatu industri.

Senantiasa manfaatkan Google ataupun kedekatan buat mencari ketahui lebih dalam tentang data serta reputasi industri investasi. Mudah- mudahan Kalian yang membaca postingan ini, tidak terjerumus industri investasi bodong.

Avatar
Fahmi Permana Hobi Rebahan - Cita cita menjadi sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *