Fahmi Permana Hobi Rebahan - Cita cita menjadi sultan

Kartu SIM Telkomsel Hilang Atau Rusak? Begini Solusinya!

Kartu SIM Telkomsel Hilang Atau Rusak? Begini Solusinya! – Sepulsa

Artikel ini sesuai judulnya memang ditujukan khusus bagi Anda semua yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, nah jadi bagi para pengguna kartu lain yang ingin mencari informasi khsusus mungkin bisa mencarinya dalam artikel kami yang lain.

Sebelum memulai membaca artikel ini, kami memiliki beberapa pertanyaan bagi Anda. Pertanyaan pertama adalah layanan telkomsel apa yang Anda gunakan di dalam ponsel cerdas Anda?

Nah setelah menjawab pertanyaan tersebut, pertanyaan kami yang selanjutnya adalah sudah berapa lama Anda menggunakan kartu SIM tersebut? Jika Anda yang baru memilikinya selama 1-2 tahun saja mungkin Anda tidak akan menemui masalah yang kami ulas ini.

Namun bagi Anda yang telah memiliki mungkin 10 tahun ke atas, pernah mengalami yang namanya kerusakan kartu SIM. Atau malahan hilang?

Penyebab kerusakan yang paling umum terjadi disebabkan karena goresan-goresan yang muncul ketika Anda mengganti-ganti kartu SIM, hingga terkena partikel debu yang mengendap ataupun air. Akibatnya kartu SIM tersebut tidak dapat bekerja sebagaimana seharusnya.

Keluhan yang lazim dirasakan oleh Anda yang mengalami kerusakan kartu SIM misalnya adalah pesan singkat yang tidak pernah sampai ketika dikirimkan, hingga seringnya hilang timbul sinyal di tempat yang tidak seharusnya (misal di tengah-tengah perkotaan dimana provider Anda memiliki pemancar dimana-mana).

Nah atau justru Anda yang sedang membaca artikel ini justru sedang kebingungan karena kartu telkomsel hilang atau rusak? Begini solusinya.


Mengganti Kartu Telkomsel yang Rusak ke Grapari

Telkomsel sebagai penyedia layanan telepon menurut kami merupakan salah satu penyedia jasa dengan layanan yang baik. Anda bisa dengan mudah pergi ke grapari dan menyelesaikan masalah Anda tanpa harus kehilangan data maupun nomor ponsel yang sudah bertahun-tahun menjadi milik Anda.

Tapi sebelum Anda tergesa-gesa pergi ke Grapari telkomsel untuk mengurus kartu telkomsel Anda yang hilang atau rusak, Anda harus mempersiapkan beberapa hal.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus memastikan bahwa kartu SIM Anda benar-benar mengalami kerusakan atau masalah. Karena selain dari kerusakan kartu SIM, gangguan pada jaringan Anda bisa jadi diakibatkan oleh rusaknya ponsel yang Anda gunakan.

Anda bisa melakukan tes sederhana dengan memindahkan kartu SIM milik Anda ke ponsel lain untuk mengetahui sumber kerusakannya.

Nah sebelum Anda mengurus kartu telkomsel hilang atau rusak dengan pergi ke Grapari, siapkanlah kartu tanda penduduk (KTP) Anda yang asli, serta siapkan setidaknya lima nomor ponsel yang paling sering Anda hubungi menggunakan ponsel Anda.

Kedua hal ini adalah hal yang akan diminta oleh pihak Grapari sebagai salah satu persyaratan dalam menyelesaikan masalah Anda. Biasanya orang-orang yang belum mencari informasi ini akan kesulitan karena lupa mencatat beberapa nomor ponsel yang sering Anda hubungi.

Terakhir untuk berjaga-jaga jika kemudian ada biaya-biaya administrasi yang harus Anda bayarkan, siapkan saja uang kira-kira sebesar lima puluh ribu rupiah paling sedikit, di dalam kantung Anda.

Jika persiapan tersebut sudah dilakukan, sebelum pergi tentunya Anda bisa memilih hari yang tepat untuk pergi ke Grapari setelah sebelumnya mencari alamat Grapari di kota-kota Anda.

Saran dari kami adalah Anda bisa datang ke Grapari pada jam-jam pagi, sepagi mungkin demi menghindari antrian yang panjang.

Perlu diketahui pula bahwa mencari alamat Grapari saat ini menurut kami tidak terlalu sulit dilakukan, terlebih lagi sepertinya telkomsel sudah melakukan ekspansi bisnisnya dengan benar karena kami pribadi dapat dengan mudah menemukan Grapari di nyaris seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Apalagi di kota metropolitan, Anda bisa menemukan puluhan Grapari di sana. Silahkan pilih yang paling berdekatan dengan lokasi rumah tempat tinggal Anda.

Anda juga boleh mempersiapkan beberapa pertanyaan yang mungkin bisa Anda tanyakan kepada operator di Grapari, siapa tahu Anda bisa mencari jawaban lain selain menyelesaikan masalah kartu telkomsel hilang atau rusak ini.

Di Grapari tentunya Anda harus mengantri, Anda bisa mengambil nomor antrian untuk kemudian menunggu di ruang tunggu yang disediakan.

Kemudian petugas tentunya akan memanggil Anda sesuai dengan nomor urut antrian dan setelah ditanyakan keluhan Anda, Anda bisa segera menyampaikan permasalahan kartu SIM telkomsel Anda. Anda bisa segera memberikan beberapa syarat yang tentunya sudah Anda siapkan sebelumnya.

Dengan menaati prosedur ini petugas telkomsel yang bertemu dengan Anda di Grapari sudah tentu akan memberikan kartu SIM telkomsel Anda yang telah rusak dengan kartu SIM yang terbaru dan sudah mendukung jaringan 4G.

Nah Anda bisa segera mencoba kartu SIM terbaru Anda dengan cara memasukkannya ke dalam ponsel Anda tentunya.

Pastikan Anda mencoba saat Anda masih berada di Grapari. Menurut kami dengan melakukan hal tersebut tentunya Anda bisa berjaga-jaga agar tidak ada data yang hilang atau terhapus. Selain itu tentu Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda dapat bekerja dengan semestinya.

Jika Anda sudah selesai melakukan seluruhnya umumnya Anda akan diminta untuk mengisi kuesioner tentang layanan telkomsel.


Frequently Asked Question

Q: Apakah prosedur tersebut berlaku juga untuk kartu telkomsel hilang?

A: Ya, prosedur di atas berlaku baik untuk kartu yang rusak dan juga kartu yang hilang. Anda benar-benar tinggal datang ke Grapari Telkomsel dan sampaikan bahwa Anda mengalami kehilangan kartu SIM, dan petugas dari telkomsel kemudian akan segera melakukan prosedur yang seharusnya.

Apapun jenis kartu telkomsel Anda yang hilang sebelumnya, Anda pasti akan diberikan kartu SIM telkomsel yang paling baru dengan teknologi 4G LTE.

Q: Berapa lama proses yang dibutuhkan untuk menyelesaikan prosedur di atas?

A: Untuk menyelesaikan prosedur di atas seluruhnya tentu dibutuhkan waktu yang beragam. Namun umumnya di Grapari Anda akan mengantri selama 20 menit hingga 1 jam bergantung dari panjang antrian.

Setelah bertemu operator, kira-kira waktu yang dibutuhkan sejak Anda menyampaikan keluhan hingga permasalahan Anda selesai adalah 15 menit.

Q: Berapa biaya yang saya butuhkan untuk melakukan seluruh prosedur di atas?

A: Biaya yang dibutuhkan sebenarnya gratis. Namun kami tetap menyarankan Anda untuk membawa uang sekitar lima puluh ribu rupiah untuk berjaga-jaga.

Ada beberapa pengalaman rekan kami yang diharuskan membayar sepuluh ribu rupiah, namun kemudian jumlah yang dibayarkan ini menjadi pulsa yang rekan kami miliki.

Q: Apakah pulsa saya yang tersisa menjadi habis atau terpotong?

A: Tidak, pulsa yang sebelumnya Anda miliki di dalam kartu SIM anda seharusnya tetap ada dengan jumlah yang sama, dan tidak terpotong sedikit pun.

Q: Apakah nomor kontak yang disimpan di dalam kartu SIM saya hilang seluruhnya?

A: Ya, nomor-nomor yang tersimpan di dalam kartu SIM Anda akan hilang. Maka ada baiknya sebelum mengganti kartu SIM yang baru Anda sudah memindahkan kontak Anda seluruhnya ke media penyimpanan apapun demi terjaganya kontak-kontak yang Anda miliki, terutama kontak yang penting.


Avatar
Fahmi Permana Hobi Rebahan - Cita cita menjadi sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *